4 Makanan yang Berpengaruh Buruk Bagi Kecantikan

img
Sudah diketahui, terdapat beberapa makanan yang dapat mempercantik diri. Namun, ada juga makanan-makanan yang dapat memperburuk penampilan.

Jika Anda menginginkan kulit tetap muda, halus dan sehat, hindari makanan-makanan berikut ini. Seperti dikutip Total Beauty, Sinead Noreinus, seorang ahli kecantikan, memaparkan makanan yang berakibat buruk bagi kulit.

Pasta dan Roti
Setiap makanan yang mengandung glisemik tinggi. Kandungan tersebut terdapat pada pasta, roti putih dan kue yang dapat berisiko meningkatkan jerawat. Hal tersebut berdadasarkan penelitian di Australia.

Garam
"Garam menyebabkan jaringan kulit membengkak dan dapat membuat wajah tampak bengkak dan terlihat tidak sehat," jelas Noreinus. Mengonsumsi garam terlalu banyak telah terbuti dapat memperparah jerawat. Agar tidak mengonsumsi garam terlalu banyak, ukur kadar nutrium pada makanan dalam kemasan dan makanan kaleng. Bilas makanan kaleng sebelum dimasak, untuk mengurangi kadar natrium pada garam.

Permen
Permen mengandung banyak gula. Gula salah satu penyebab timbulnya kerut. Gula dapat merusak kolagen dan elastin dan membuat wajah menjadi kering yang menyebabkan kulit berkeriput dan kendur.

Alkohol
Alkhol tidak hanya buruk bagi kesehatan tubuh, tapi juga berpengaruh pada kulit. "Alkohol membuat kulit menjadi sangat dehidrasi yang dapat merusak sel kulit," jelas Noreinus.

sumber:http://www.wolipop.com/read/2011/04/11/085922/1613053/234/4-makanan-yang-berpengaruh-buruk-bagi-kecantikan?w992201835

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...