Pro & Kontra Berteman dengan Mantan Kekasih

imgSetelah hubungan asmara berakhir, ada masa di mana Anda dan mantan kekasih mencoba untuk menjadi teman biasa. Mereka yang melalui masa itu, ada yang berhasil dan gagal.

Berteman dengan mantan kekasih memang menuai pro dan kontra, karena memiliki sisi baik dan buruk. Seperti dilansir dari Collage Candy, ini dia pro dan kontra menjalin pertemanan dengan pria yang pernah Anda cintai.

Pro: Nyaman
Mantan pacar layaknya sahabat yang tahu baik dan buruknya kita. Rasa nyaman bersama si dia pada saat pacaran dulu, mungkin masih terasa sampai saat ini meskipun sudah menjadi mantan kekasih. Tentu saja, kenyamanan tersebut karena Anda telah banyak berbagi dengannya. Mantan kekasih pun tahu bagaimana menangani situasi dan dapat membantu Anda melalui masalah.

Kontra: Argumen Lama Bisa Kembali Terjadi
Meskipun Anda dan dia sama-sama telah berjanji tidak akan membahas topik-topik di masa lalu, namun sedikit atau banyak pasti isu-isu masa lalu terlontar. Ini bisa datang dari kedua belah pihak dan pertengkaran dapat terjadi lagi.

Pro: Merasa Tenang
Berteman dengan mantan tentu lebih menenangkan, karena dia tidak akan mengatakan hal-hal buruk tentang Anda kepada orang lain. Jika Anda melanjutkan hubungan menjadi teman, maka ini membuat hubungan baru Anda terhadapnya menjadi positif. Anda dapat saling mendukung dalam segala aspek kehidupan.

Kontra: Cemburu
Saat berteman dengan mantan, pada umumnya tidak dapat berbicara tentang orang baru yang sedang dekat saat ini. Ini dapat memancing perasaan cemburu. Anda sendiri pun kemungkinan besar tidak ingin mendengar si dia sedang berkencan dengan wanita lain. Meskipun sudah berkomitmen ingin melihat mantan bahagia, tetapi sebenarnya ada sedikit kecemburuan di hati.

Pro: Mengenang Kenangan yang Indah
Anda tentu memiliki kenangan yang indah dengan si mantan. Bisa berteman dengannya lagi mungkin dapat menghidupkan kembali kenangan-kenangan itu, seperti makan di tempat favorit atau nonton film kesukaan bersama. Tentu semua kegiatan itu sungguh menyenangkan dan Anda merasa bangkit kembali dari kesedihan. Namun Anda perlu waspada!

Kontra: Menumbuhkan Perasaan Cinta Lagi
Entah itu mantan ataupun Anda, bisa kembali memiliki perasaan cinta lagi. Kenangan-kenangan indah dapat membuat seseorang mengingat sebarapa bahagianya hubungan yang dulu meskipun pada kenyataan Anda tidak bahagia, makanya memutuskan berpisah. Sulit untuk memadamkan daya tarik seseorang yang pernah Anda pacari menjadi seorang teman biasa. Sekali Anda merasakan jatuh cinta lagi, maka akan menjadi berita buruk karena Anda merasa hubungan bisa berjalan lagi. Padahal kemungkinan besar hubungan tidak dapat berjalan mulus.

sumber:http://www.wolipop.com/read/2011/10/03/120952/1735353/852/pro-kontra-berteman-dengan-mantan-kekasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...