PS Vita: Memory Cards VS Internal Memory


Para pengembang game untuk PlayStation Vita dapat memiliki akses untuk membuat saving games PS Vita, baik itu saving games didalam kartu game, atau didalam memory card tambahan. Tapi seperti yang dikabarkan oleh Andriasang, tidak semua save game bisa disimpan datanya didalam memory internal kartu game, beberapa game membutuhkan memory card eksternal untuk menyimpan data save game.
Kotaku sudah memiliki daftar game yang hanya bisa disimpan data save game-nya di memory internal kartu game dan mana yang memerlukan memory card eksternal. Game-game ini adalah game yang akan dirilis bersamaan dengan peluncuran PS Vita tanggal 17 Desember 2011 nanti di Jepang. Tapi menurut Andriasan, Kotaku tidak menerangkan dari mana mereka mendapatkan informasi ini, jadi mungkin ini bukanlah penguman resmi dari para pengembang game.
Menurut laporan dari Kotaku, berikut ini adalah daftar game yang hanya bisa disimpan data save game-nya didalam memory internal kartu game:
- Asphalt Injection
- Ultimate Marvel vs Capcom 3
- F1 2011
- Dynasty Warriors Next
- Shin Kamaitachi no Yoru
- Dark Quest Alliance
- Army Corps of Hell
- Shinobido 2
- Power Smash 4
- Blazblue Continuum Shift Extend
- Michael Jackson
- Mahjong Fight Club
- Let’s Try Bass Fishing Fish on Next
- Lord of Apocalypse

Dan berikut ini adalah daftar game yang memerlukan memory card tambahan untuk menyimpan data save game:
- @field
- Uncharted
- Dream Club Zero
- Disgaea 3 Return
- Hot Shots Golf 6
- Monster Raider
- Ridge Racer

Katamari Damacy’s masih dalam status to be announced (TBA) perihal penyimpanan data save game-nya.
Tentu saja permasalahan antara penyimpanan data save game di memory internal kartu game dan penyimpanan data save game di memory card tambahan hanya akan dirasakan oleh pemain yang membeli game versi retail. Untuk pemain yang membeli game versi download, hanya akan ada pilihan untuk menyimpan data save game di memory card eksternal.

sumber:http://koranbaru.com/ps-vita-memory-cards-vs-internal-memory/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...