Tegangan Listrik Jadi Inspirasi Tren Rambut 2012

img 
Tahun depan, siap-siap menerima 'kejutan listrik' dalam dunia tata rias rambut. Matrix telah merilis tren rambut 2012 yang terinspirasi dari tegangan arus listrik, bertema 'Individuality Dual Voltage'.

Potongan rambut asimetris dan penataan yang tampak tak beraturan menjadi kunci dalam tren rambut kali ini. Uniknya, setiap model potongan bisa ditata dengan dua gaya berbeda yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Ada dua tatanan yang ditawarkan dalam satu aplikasi, yakni low voltage dan high voltage. Low voltage, yang berarti listrik tegangan rendah merupakan tatanan simpel yang diaplikasikan mengikuti arah tumbuhnya rambut, yaitu mengarah ke bawah.

Sementara high voltage yang berarti tegangan tinggi, adalah sebutan untuk gaya rambut yang diangkat ke atas dengan berbagai variasi model sanggul dan chignon. Singkatnya, low voltage bisa diaplikasikan untuk penampilan sehari-hari dan casual, dan high voltage untuk tampilan lebih formal.

"Secara artistik, tegangan listrik sebenarnya punya bentuk bervariasi yang naik turun. Ada tegangan rendah, dan tinggi. Tren kali ini dinamakan 'Dual Voltage', karena menawarkan dua gaya berbeda dalam satu aplikasi," tutur Patricia Lauretta Viola, senior product manager Matrix Indonesia saat konferensi pers peluncuran 'Individuality Dual Voltage' di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (12/10/2011).

Maestro tata rambut Indonesia Rudy Hadisuwarno dan Gunawan Hadisuwarno dipilih Matrix untuk menterjemahkan tren ini dalam tatanan yang bisa disesuaikan dengan karakter wanita Asia, khususnya Indonesia. Menurut Rudy, 'Dual Voltage' adalah gaya tatanan dan guntingan rambut yang 'disconnect'. Untuk rambut pendek, bagian belakang digunting sangat pendek sementara depan dan atasnya dibuat lebih penjang. Sedangkan untuk rambut panjang, didominasi tatanan rambut keriting dan berombak.

"Pengguntingan trap sengaja dibuat tidak nyambung. Banyak sanggul yang ditata seakan tidak rapi, sangat natural sehingga seperti tidak terlihat baru keluar dari salon. Sanggul bervolume besar juga jadi penanda tren ini," ungkap Rudy.

Di bawah tema besar 'Dual Voltage', Matrix menawarkan enam pilihan gaya rambut untuk rambut pendek dan panjang. Berikut ini gaya yang bisa diterapkan sesuai kepribadian Anda:

Fire Flames; tampilan gaya rambut panjang yang bergelombang dan bervolume. Dengan penataan ke atas (high voltage), tekstur rambut pun menjadi berubah drastis.

Red Edge; gaya rambut bob dengan potongan poni berbentuk hati. Warna red violet memberikan nuansa berani bagi para wanita yang memilih gaya ini.

Star Glam; gaya potongan layer yang lembut berbentuk S yang berpadu dengan garis cutting yang kuat. Gaya glamor bisa ditampilkan dengan tatanan chignon unik.

Bronze Bolt; gaya cutting layer panjang yang membingkai sempurna wajah. Bisa tampil lebih unik dengan penataan bergaya keriting kecil yang ditarik ke atas sehingga membentuk volume besar.

Rocket Rock; sisi feminin dan dinamis tampak melalui potongan pendek bertekstur lembut di bagian atas.

Switch On; referensi gaya rambut untuk pria. Potongan rambut dengan bagian depan yang dibiarkan panjang memberi sentuan gaya Britpop sekaligus trendi.

sumber:http://www.wolipop.com/read/2011/10/13/070925/1742885/234/tegangan-listrik-jadi-inspirasi-tren-rambut-2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...