Tak Perlu Pasang Foto Tampan di FB untuk Goda Wanita

img 
Wanita tidak perlu melihat foto pria di jejaring sosial untuk tahu apakah dia berwajah menarik atau tidak. Studi terbaru mengungkap, wanita bisa menentukan secara akurat daya tarik seorang pria hanya dengan membaca bagaimana pria tersebut mendeskripsikan diri di dunia online, misalnya di Facebook dan Twitter.

Profesor Rebecca J. Brand, seorang psikolog dan pengajar di Villanova University di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, telah meminta 50 wanita untuk menilai 100 profil pria usia 22 dan 25 tahun dari situs kencan online. Para responden kemudian diperlihatkan foto-foto dan profil tertulis dari 100 pria tersebut secara terpisah.

Rebecca lalu meminta responden untuk menilai pria-pria tersebut lewat foto dan data profil tertulis mereka. Namun mereka tidak diberitahu foto pria mana yang memiliki bio data tertentu. Faktor penilaian melingkupi tingkat kepercayaan diri, selera humor, maskulinitas dan daya tarik secara keseluruhan.

Hasilnya, peneliti menemukan bahwa wanita tidak perlu foto-foto untuk menentukan pria mana yang menarik. Mereka bisa menilainya berdasarkan tingkat percaya diri yang terrefleksi dari cara pria menuliskan profil dirinya.

"Data kami menunjukkan, individu yang menarik cenderung menuliskan teks (profil) yang menggambarkan kepercayaan diri. Rasa percaya diri yang tinggi mungkin dilihat wanita sebagai tanda bahwa pria punya kualitas diri yang baik," jelas Rebecca, seperti dikutip dari Huffingtonpost.

Dalam hasil penelitian yang akan diterbitkan dalam jurnal Computers In Human Behavior juga menunjukkan, pria-pria berwajah menarik di dalam foto ternyata juga memiliki data profil yang menarik. Dengan kata lain, pria yang berwajah menarik bisa menuliskan deskripsi diri yang menarik pula.

sumber:http://www.wolipop.com/read/2011/11/16/180843/1768847/852/tak-perlu-pasang-foto-tampan-di-fb-untuk-goda-wanita

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...