Baru Pacaran Sering Bertengkar? Ini Cara Mengatasinya

img
Di awal pacaran hubungan sedang hangat-hangatnya, namun bukan berarti jauh dari konflik. Seringkali justru di awal hubungan Anda dan kekasih menemui banyak hambatan.

Membutuhkan waktu untuk saling menyesuaikan diri jika masih baru pacaran. Sehingga wajar saja bila pasangan kekasih yang baru jadian mengalami konfkik-konflik. Ini cara menghadapi konflik dengn kekasih.

1. Jangan Terus Menyalahkan
Emosi yang meledak-ledak kerap kali terjadi dalam pertengkaran. Tak jarang hal ini membuat Anda jadi menyalahkan pasangan. Jika Anda melakukan hal tersebut, mungkin saja pasangan akan menutup diri, tidak mau mendengarkan dan yang paling buruk, meninggalkan Anda. Tak ada seorang pun yang ingin selalu disalahkan, bukan? Cobalah untuk menahan emosi dan berpikir jernih jika dihadapkan dengan sebuah masalah, cari jalan terbaik.

2. Utarakan Perasaan dalam Keadaan Tenang
Coba untuk selalu jujur mengenai perasaan Anda ketika si dia melakukan kesalahan. Hindari menggunakan kalimat yang menyudutkan dan menyalahkan.

Misalnya ketika si dia mulai jarang menghubungi, coba langsung berterus terang seperti ,"aku rasa kita sudah jarang berkomunikasi seperti biasanya, apakah ada yang bisa aku lakukan untuk memperbaikinya?". Berikan ia kesempatan untuk mengutarakan alasan dan juga kesempatan untuk memperbaiki keadaan.

3. Jangan Mendebatkan Semua Hal
Tidak ada manusia yang sempurna. Sehingga Anda tidak perlu mendebatkan semua hal. Pilih isu yang benar-benar penting untuk beradu argumen. Bila semua masalah dipertengkarkan, hanya akan membuang waktu dan tenaga Anda.

4. Bangun Kepercayaan
Pertengkaran terjadi mungkin karena belum memiliki kepercayaan yang besar terhadap kekasih. Mungkin ada trauma di masa lalu yang membuat Anda menjadi tidak mudah percaya terhadap kekasih atau mudah insecure. Sebaiknya singkirkan pikiran negatif dan pelan-pelan membangun kepercayaan.


sumber:http://wolipop.detik.com/read/2013/10/09/190109/2382927/852/baru-pacaran-sering-bertengkar-ini-cara-mengatasinya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...