Ini Sikap Wanita yang Sebabkan Pria Suka Lakukan Kebohongan Kecil

img
Apa pasangan Anda akhir-akhir ini sering melakukan kebohongan-kebohongan kecil? Hindari langsung memarahinya. Menurut psikolog Roslina Verauli, M. Psi., pasangan berbohong tentu ada penyebabnya. Salah satu penyebabnya bisa berasal dari diri Anda. Kemungkinan pasangan yang sering melakukan kebohongan kecil karena merasa takut dengan sifat Anda.

Psikolog yang akrab disapa Vera itu menuturkan, coba koreksi diri sendiri apa yang menyebabkan dia sering berbohong entah mengenai teman-temannya atau jam kerjanya. "Yang mesti di-review dari kedua belah pihak. Pertama apa Anda terlalu galak? Mudah meledak-ledak? Dan secara emosional tidak stabil sehingga bisa memicu pasangannya untuk berbohong?" tutur Vera saat dihubungi Wolipop, Rabu (16/10/2013).

Vera juga memberikan contoh kasus yang pernah ditanganinya. Ia pernah mendapatkan klien wanita bertengkar hebat dengan suaminya karena pasangannya tersebut berbohong. Bukan kebohongan besar tapi cukup sepele hanya karena pindah hotel ketika dinas dari kantornya tapi tidak mengaku dengan istrinya. Sang suami terpaksa berbohong karena takut istrinya marah-marah bila tahu ia pindah hotel bersama teman-teman pria yang tidak disukai oleh pasangannya itu.

Istrinya yang memiliki sifat curiga berlebihan kemudian mencari tahu hingga menelepon penginapan suaminya. Tertangkap basah tidak menginap di hotel tersebut, kemudian timbul percecokan hebat hingga mengadukan masalah ini ke psikolog yang mengajar di Universitas Tarumanegara itu. Vera pun menanggapi kejadian ini dengan tersenyum.

"Saking takutnya dia sama istrinya akhirnya dia harus bohong karena sang istri terlalu berlebihan," ujarnya.

Maka dari itu, saat pasangan Anda sering melakukan kebohongan-kebohongan kecil sebaiknya evaluasi diri sendiri terlebih dahulu sebelum menuduh dan menyalahkan si dia. Pastikan bahwa emosional Anda telah stabil.


sumber:http://wolipop.detik.com/read/2013/10/18/090957/2388959/852/ini-sikap-wanita-yang-sebabkan-pria-suka-lakukan-kebohongan-kecil?w992201835

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...