Tips untuk Wanita yang Punya Kekasih Posesif dan Suka Mengatur

imgSaya menjalani hubungan ini sudah hampir 5 tahun. Tapi belakangan ini saya sudah mulai lelah menghadapi semua aturan yang dibuat oleh pacar saya. Seperti dia melarang saya berbicara dengan laki-laki lain di kantor atau dia melarang saya memakai rok ke kantor. Ingin rasanya saya memutuskan hubungan ini karena dia tidak pernah mencoba lebih dewasa, tapi bagaimana caranya? Di satu sisi kami sudah sangat dekat? Terimakasih..

(Aisyah, 20 Tahun)

Jawab:

Hi Aisyah,

Kamu berpacaran dengan seorang lelaki yang posesif. Sikap posesif sebenarnya timbul karena adanya rasa insecure yang berwal dari rasa ketergantungan yang berlebihan dan takut kehilangan kamu, yang dimanifestasikan dengan sikap menguasai, mengatur kamu, dengan alasan yang bisa bermacam-macam. Tentu saja hal ini tidak baik . Mengapa?

Hubungan lelaki perempuan sebagai pasangan harus didasarkan juga pada rasa saling respek dan percaya kepada satu sama lain, sehingga masing-masing tetap punya ruang untuk berkembang. Dan jika menikah, sebagai suami dan istri, kalian tetap harus mampu bersikap independen. Cobalah bujuk pacar kamu untuk mengikuti konseling atau terapi untuk mengatasi sikapnya ini. Biasanya sikap posesif muncul karena adanya pengalaman masa lalu yang kurang menyenangkan berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan afeksinya. Melalui konseling, sumber masalah yang sebenarnya dapat diketahui hingga dapat dilakukan penanganan yang tepat untuk mengatasinya. Demikian saran dari saya.


sumber:http://wolipop.detik.com/read/2013/09/27/104703/2371055/1465/tips-untuk-wanita-yang-punya-kekasih-posesif-dan-suka-mengatur

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...