Kesepian Walau Sudah Punya Kekasih? 3 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

imgMerasa kesepian meskipun punya seorang kekasih yang Anda cintai? Hal itu bisa terjadi pada siapapun yang menjalani sebuah hubungan asmara. Tapi sebenarnya rasa sepi itu datangnya dari pikiran; tidak ada kaitannya dengan status percintaan Anda.

Seseorang bisa saja merasa sepi padahal dia sedang berada di pesta yang ramai dan penuh keceriaan. Tapi kesepian yang Anda rasakan juga jangan diabaikan. Bisa jadi itu mengindikasikan ada yang salah dengan cara Anda dan pasangan membina hubungan. Ini yang menyebabkan seseorang merasa kesepian dengan asmaranya, seperti dikutip dari Bold Sky.

1. Kurang Pergaulan
Saat jatuh cinta, banyak pasangan cenderung menganggap dunia hanyalah milik berdua sehingga mengabaikan teman atau orang lain. Anda jadi tak tertarik menghubungi teman untuk sekadar hangout atau curhat. Akibatnya, lingkungan sosial Anda hanya terbatas pada kehidupan Anda sendiri dan pasangan. Seiring semakin lamanya jalinan asmara, perasaan bosan bisa muncul dan ketika ada masalah dengan pasangan, Anda tak punya tempat untuk mengadu dan bertukar pikiran.

Jadi, meskipun sudah memiliki kekasih Anda tetap harus menjaga hubungan baik dengan sahabat, teman sekolah, rekan kerja bahkan tetangga sekitar. Anda tidak tahu apa yang bisa terjadi dalam hubungan dan kapan Anda membutuhkan teman-teman di kala susah.

2. Kurang Komunikasi
Banyak pasangan yang merasa gengsi untuk memulai pembicaraan lebih dulu ketika terjadi masalah atau pertengkaran. Padahal, komunikasi sangat penting untuk mempertahankan hubungan agar awet dan langgeng. Jika masing-masing pasangan mempertahankan egonya, bukan solusi dan penyelesaian yang didapatkan tapi justru rasa kesepian berlarut-larut yang berujung pada kandasnya hubungan.

Saat hubungan didera masalah, komunikasi adalah kuncinya. Ketika Anda berbaikan dengan pacar setelah bertengkar tanpa menyelesaikan masalah sebelumnya dan tak mengungkapkan apa yang dirasakan, rasa galau itu akan terus menghantui dan bisa membuat depresi. Anda pun merasa kesepian karena tak ada yang mengerti dengan kegalauan, termasuk kekasih sendiri.

3. Tak Memberi Jarak
Berapapun besarnya cinta Anda kepada pasangan, Anda tidak bisa terus bersamanya sehari 24 jam, tujuh hari seminggu. Anda berdua punya pekerjaan, hobi dan ketertarikan masing-masing dan kehadiran pasangan setiap waktu justru bisa membatasi kegiatan Anda itu. Sesekali berikan ruang bagi kalian berdua untuk menjalani kehidupan masing-masing.

Beri kesempatan bagi si dia dan diri sendiri untuk mengembangkan diri; menemukan hal-hal baru yang bisa menambah dinamika dalam hidup. Ketika saatnya bertemu, Anda punya topik baru yang bisa diperbincangkan dengan kekasih dan itu bisa menghindari rasa bosan dalam berhubungan asmara.


sumber:http://wolipop.detik.com/read/2012/12/10/080408/2113616/852/kesepian-walau-sudah-punya-kekasih-3-hal-ini-bisa-jadi-penyebabnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...