Sering Bertengkar dengan Kekasih, Pantaskah Hubungan Dipertahankan?

imgTidak ada hubungan yang berjalan mulus. Setiap pasangan kekasih pasti memiliki perselisihan entah karena masalah keungan, keluarga, salah paham atau kurangnya perhatian.

Masalah yang ada seringkali membuat Anda dan kekasih menjadi sering bertengkar. Di lubuk hati terdalam mungkin Anda lelah menjalani hubungan yang penuh dengan pertengkaran, namun di sisi lain Anda sangat menyanyangi kekasih.

Anda pun bimbang, bisakah dan pantaskan hubungan ini dipertahankan. Dikutip Red Book, simak pembahasan berikut ini tentang hubungan asmara yang sering bertengkar.

1. Mengikuti Kata Hati
Terkadang seseorang mempertahankan hubungan hanya karena tidak ingin mengecewakan orang-orang di sekitarnya seperti keluarga atau teman. Padahal sebenarnya Anda sudah merasa tidak nyaman dengan hubungan saat ini. Solusinya adalah tanyakan pada diri sendiri bagaimana perasaan Anda selama menjalani hubungan tersebut. Pikirkan apakah hubungan bisa dipertahankan, jika memang ingin mempertahankannya, kedua belah pihak harus bekerjasama agar hubungan berjalan lancar. Intinya ikutilah kata hati Anda.

2. Mencari Solusi
Saling menyalahkan tidak akan membuat masalah jadi selesai, malahan semakin memanas. Daripada terus emosi, sebaiknya tenangkan diri dan sama-sama mencari akar permasalahan. Dengan mencari akar dari permasalahan akan mempermudah Anda untuk menyelesaikan masalah.

3. Komunikasikan 
Banyak-banyaklah berkomunikasi agar tidak terjadi salah paham. Sesekali carilah waktu dan tempat di mana Anda bisa ngobrol dari hati ke hati tentang kondisi hubungan yang kian rapuh. Ungkapkan segala hal yang ada di dalam pikiran Anda secara jujur, tanpa perlu emosional dan berilah kesempatan bagi kekasih untuk mengungkapkan isi hatinya. Dengan begini, Anda juga bisa mendapat solusinya. Bisa dipertahankan atau tidaknya sebuah hububungan pasti masing-masing dari kalianlah yang lebih mengetahuinya.

4. Argumen Bukan Adu Mulut
Argumentasi boleh-boleh saja asalkan bukan dilakukan dengan nada suara yang tinggi. Nada suara yang meninggi atau yang mengandung konfrontasi bisa membuat suasana menjadi semakin panas. Bicarakan saja baik-baik dengan pasangan tanpa harus saling bicara kasar dan marah-marah.

5. Mencari Tahu Bagaimana Cara Menyelesaikanya
Jika Anda dan si dia yakin bahwa hubungan masih bisa dipertahankan, cari tahu bagaimana cara agar hubungan bisa baik-baik saja. Jika perlu Anda menghabiskan waktu bersama untuk membuat rencana agar masalah dapat terselesaikan.

6. Move Forward
Apapun keputusan Anda bersama pasangan, kehidupan akan terus bergerak maju. Bila Anda masih bisa mempertahankannya, lupakanlah masalah. Bangun kembali hubungan yang sempat retak. Namun bila memang Anda merasa hubungan sudah tidak lagi menyehatkan, selesaikan hubungan asmara dan move on! Yakinlah ada kehidupan yang lebih baik di luar sana.


sumber:http://wolipop.detik.com/read/2013/06/25/080314/2283107/852/sering-bertengkar-dengan-kekasih-pantaskah-hubungan-dipertahankan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...