Cara Menghadapi Kekasih yang Gila Kerja


img
Memiliki kekasih yang gila kerja ada kelebihan dan kekurangannya. Kelebihannya adalah Anda merasa secure di masa depan, karena dia tipikal orang yang mau berusaha.

Namun memiliki kekasih yang workaholic juga sering dikeluhkan wanita. Biasanya, pria yang workaholic tipikal pria yang cuek dan lebih mementingkan pekerjaannya dibanding hubungannya. Kalau sudah begitu, wanita seringkali merasa terabaikan. Psikolog dan konsultan cinta Wolipop, Ratih Ibrahim memberikan tips bagaimana menghadapi kekasih yang workaholic.

1. Atur Jadwal Pertemuan
Memiliki kekasih yang sibuk bukan berarti jadi tidak berkomunikasi. Meskipun mungkin sulit untuk bertemu, tetaplah berkomunikasi melalui telepon, sms, bbm, dan sebagainya. Daripada langsung ngambek, sebaiknya bersama-sama mencari solusi terbaik.

"Buatlah jadwal dan rencana terlebih dahulu aktivitas yang ingin dilakukan di waktu luang tersebut sehingga waktu yang terbatas tersebut sungguh-sungguh dapat dimaksimalkan dengan lebih berkualitas," ujar Ratih.

2. Jangan gengsi untuk memulai duluan
Gengsi merupakan karakter umum dari wanita. Mereka terkadang ingin selalu 'dicari' dan dikhawatirkan oleh kekasihnya, sehingga mereka berharap kekasihnya dapat selalu mencarinya. Sedangkan mereka gengsi untuk menghubungi duluan.

Karena kesibukannya, kekasih terkadang lupa meninggalkan pekerjaannya dan tidak terpikir olehnya untuk menghubungi Anda. Daripada menunggu-nunggu kabar darinya, lebih baik Anda yang menghubunginya dan mengingatkannya untuk makan siang. Ini bisa sangat berarti untuknya, apalagi di tengah-tengah kesibukanya. Ini juga merupakan tanda bahwa Anda memberikan dukungan yang besar untuk kekasih.

3. Sibukkan Diri 
Daripada memikirkan kekesalan Anda karena sulit bertemu dengan kekasih. Sebaiknya Anda juga harus mulai menyibukkan diri. Melakukan kegiatan yang disuka, berkumpul bersama teman-teman, menulis blog atau melakukan banyak hal yang menyenangkan membuat Anda tidak terfokus padanya. Ini sebagai cara supaya Anda dapat mengontrol diri agar tidak terus mencarinya. Bukan tidak mungkin, si dia yang akan mencari keberadaan Anda karena merasa diabaikan.

4. Berpikir Positif
"Berpikirlah positif bahwa pekerjaan yang dia lakukan saat ini semata-mata dia lakukan untuk kesejahteraan hubungan kalian juga, terlebih jika memang kalian berencana untuk serius menuju jenjang pernikahan, bukan hanya berpacaran," ungkap Ratih.

sumber:http://wolipop.detik.com/read/2013/10/11/190320/2385002/852/cara-menghadapi-kekasih-yang-gila-kerja

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...