Kekasih Tak Kunjung Kenalkan Anda ke Ortunya? Ini yang Sebaiknya Dilakukan


imgSaya wanita berusia 22 tahun, sudah menjalin pacaran selama empat tahun bersama pria yang merupakan kakak angkatan zaman kuliah. Sampai sekarang dia enggan mengenalkan saya kepada orangtuanya. Waktu zaman kuliah alasannya karena belum lulus, setelah lulus namun saya belum dapat kerja, juga enggan dikenalkan. Saya minta hubungan pacaran berhenti sampai saya mendapatkan pekerjaan, namun dia sama sekali tidak menjawab SMS atau telepon dari saya. Sebenarnya si dia kenapa ya? Mohon penjelasannya.

Astrid, 22 Tahun

Jawab:

Dear Astrid,

Jika kamu menanyakan kepada saya apa yang terjadi pada pasanganmu, jujur saya akan menjawab tidak tahu. Ada banyak sekali kemungkinan mengapa kekasihmu bersikap demikian dan saya tidak mau sembarangan melakukan judgement atas perilakunya.

Mungkin kamu bisa memberikan gambaran lebih mendetail mengenai hubunganmu selama empat tahun. Bagaimana perilaku dia selama berpacaran denganmu? Bagaimana karakteristik dirinya sejauh yang kamu ketahui? Bagaimana hubungan dia dengan orang tuanya? Apakah kamu sudah mencoba mencari tahu apa yang terjadi dengan dirinya melalui orang-orang terdekatnya (teman, saudara, dan lain-lain)? Mengapa kamu akhirnya memilih untuk berhenti pacaran? Bagaimana sikapmu ketika dia menolak untuk mengenalkan dirimu kepada orang tuanya?

Saran saya, cobalah untuk mencari tahu lebih dalam mengenai apa yang terjadi dengan kekasihmu dengan menghubungi teman-teman dekatnya. Tanyakan apa yang sebenarnya terjadi padanya. Selain itu, coba refleksikan, bagaimana dia memperlakukan dirimu. Apakah kamu cukup nyaman bersamanya selama ini? Bagaimana kualitas hubungan kalian?

Berikan juga batas waktu baginya, sampai kapan hubungan seperti ini akan berlangsung. Jika dia masih belum membalas SMS dan teleponmu, maka kamu harus siap untuk mengakhiri hubungan.


sumber:http://wolipop.detik.com/read/2013/10/24/142612/2394521/1465/kekasih-tak-kunjung-kenalkan-anda-ke-ortunya-ini-yang-sebaiknya-dilakukan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...