Menghadapi Masalah Percintaan Sebelum Memutuskan Untuk Mengakhirinya

imgMasalah dalam percintaan tidak bisa dihindari. Namun, jika tidak diatasi dengan benar, maka dapat berujung pada putusnya jalinan asmara.

Meski terus mengalami cekcok dengan kekasih, jangan terburu-buru untuk mengakhiri hubungan asmara. Ini cara menghadapai masalah dalam hubungan asmara sebelum terucap kata putus.

1. Menenangkan Diri
Ketika emosi terkadang Anda tidak bisa mengendalikan diri dan masalah bisa bertambah karena keluar kata-kata yang saling menyinggung. Lebih baik tarik napas dalam-dalam, mandi air hangat dan minum teh hangat. Anda bisa menceritakan masalah tersebut ketika hati dan pikiran sudah lebih tenang.

2. Break 
Bukan putus, tapi rehat sejenak. Ini merupakan cara yang efektif untuk mencegah konflik terus bermunculan. Sebelum 'mendiamkannya', buatlah kekasih memahami mengapa Anda menjaga jarak dan yakinkan bahwa ini sebagai salah satu cara untuk memulihkan keadaan.

3. Mencari Solusi
Saling menyalahkan tidak akan membuat masalah jadi selesai, malahan semakin memanas. Daripada terus emosi, sebaiknya dalam masa break saling mencari akar permasalahan. Dengan mencari akar dari permasalahan akan mempermudah Anda untuk menyelesaikan masalah.

4. Curhat 
Coba mencurahkan isi hati Anda pada sodara atau teman terdekat. Terkadang pendapat mereka bisa menjadi bahan pertimbahan untuk membantu Anda menyelesaikan masalah.

5. Alihkan Pikiran Negatif
Ketika Anda merasa hubungan sedikit tegang, alihkan pikiran Anda dari segala hal berbau negatif. Lakukan aktivitas yang membuat Anda sibuk. Mengalihkan pikiran akan dapat mengurangi stres dalam hubungan.


sumber:http://wolipop.detik.com/read/2013/11/04/191445/2403945/852/menghadapi-masalah-percintaan-sebelum-memutuskan-untuk-mengakhirinya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...