Survei: Dibanding Pria, Wanita Lebih Sering Mimpi Diselingkuhi Pasangan

imgPerasaan insecure bisa dialami siapapun yang terikat dalam sebuah hubungan. Survei terbaru mengungkapkan, perasaan insecure ini lebih sering dialami wanita ketimbang pria. Begitu takutnya, wanita lebih sering mimpi diselingkuhi pasangannya.

Survei di atas dilakukan oleh grup hotel Ibis terhadap 2.000 orang di Inggris. Dari riset itu diketahui satu dari lima wanita pernah bermimpi diselingkuhi pasangannya. Dan ketimbang pria, wanita tiga kali lebih sering mengalami mimpi buruk tersebut.

Saat mengalami mimpi, orang biasanya cenderung mengaitkannya ke kehidupan nyata. Lantas apa artinya jika Anda bermimpi diselingkuhi suami?

"Bermimpi pasangan selingkuh dengan orang lain, berarti Anda mengkhianati diri sendiri dalam kehidupan nyata dan harus lebih percaya diri dengan apa yang dimiliki diri Anda dan betapa Anda sebenarnya menarik," ujar psikolog dan penulis buku The Top 100 Dreams, Ian Wallace seperti dikutip Huffington Post.

Mimpi diselingkuhi pasangan ini ternyata bisa berdampak ke kehidupan nyata. Misalnya Anda jadi marah ke pasangan. Riset yang dilakukan Universitas Maryland menemukan bahwa mimpi tentang perselingkuhan, kecemburuan dan hal buruk lainnya tentang hubungan bisa memperbesar risiko konflik dan mempengaruhi keintiman pasangan.

"Banyak orang tidak mempedulikan mimpi mereka dan tidak menyadari dampak dari mimpi itu pada pikiran mereka. Dan kini kami memiliki bukti bahwa mimpi dengan pikiran setelah mimpi itu terjadi berhubungan," ujar Dylan Selterman, pimpinan penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Social Psychological and Personality Science itu.


sumber:http://wolipop.detik.com/read/2013/11/07/070222/2405654/852/survei-dibanding-pria-wanita-lebih-sering-mimpi-diselingkuhi-pasangan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...