Pasangan Ideal Jika Pria Lebih Tua Daripada Wanitanya

imgPerbedaan usia sering menjadi masalah tersendiri dalam sebuah hubungan. Banyak faktor yang mempengaruhi awet atau tidaknya pasangan yang mempunyai rentang umur cukup jauh. Sebenarnya, lebih baik pacaran dengan pria lebih tua, seumuran, atau bahkan lebih muda?

Menurut Zoya Amirin, seorang psikolog seksual, pasangan dikatakan ideal bila prianya lebih tua karena tingkat penyesuaiannya cenderung lebih sedikit. "Secara umum sih saya belum pernah tanya satu-satu, tapi idealnya kalau pria lebih tua secara fisik, secara biologisnya, itu lebih sedikit penyesuaiannya," terang Zoya yang ditemui wolipop di Senayan City, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Psikolog yang sering menjadi pembicara di berbagai acara ini menjelaskan bahwa sekarang wanita modern mempunyai karir tinggi serta wawasan yang luas sehingga lebih 'nyambung' ketika menjalin komunikasi dengan pria yang umurnya sudah dewasa. Saat wanita bersama pria yang jauh lebih muda, kebanyakan pasangan merasa terintimidasi satu sama lain sehingga bisa menimbulkan pertengkaran.

Selain itu, tubuh wanita sangat kompleks dibandingkan pria. Wanita kelihatan lebih dewasa karena mengalami perubahan hormon, kulit, pertumbuhan payudara, kehamilan, dan perubahan lain yang mempengaruhi bentuk tubuh. Hal tersebut menyebabkan wanita tampak lebih tua bila bersanding dengan pria yang usianya masih muda. Faktor ini akan berpengaruh terhadap kehidupan sosial dan seks mereka karena perubahan-perubahan yang terjadi pada wanita membuatnya merasa minder serta tidak seksi seperti dulu.

"Pria yang seumuran dengan kita pasti cenderung lebih tua kitanya karena kita mengalami banyak perubahan biologis sehingga secara sosial kita bertindaknya berbeda. Kalau misalnya perempuannya lebih tua daripada pria, aktivitas dan fitness sebagainya pun akan mempengaruhi seksual juga," ujar seksolog yang mengajar di Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia itu.

Zoya menyarankan agar Anda selalu menjaga penampilan walaupun sudah menikah untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Namun, bukan berarti menjalin cinta dengan pria yang lebih muda tidak akan langgeng, bisa saja, tapi Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal yang mempengaruhi keharmonisan rumah tangga nantinya, seperti spiritual, lingkungan sosial, penghasilan mereka, hingga kualitas seks.


sumber:http://wolipop.detik.com/read/2012/11/13/130147/2090288/852/pasangan-ideal-jika-pria-lebih-tua-daripada-wanitanya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...