Putus Cinta? Ini Cara Agar Tidak Merasa Kesepian

imgKondisi mental seseorang bisa menjadi galau dan labil ketika baru saja mengalami putus cinta. Memang tidak mudah untuk dihadapi, namun Anda harus percaya, lambat laun perasaan sedih Anda berkurang dan perasaan Anda yang sakit hati bisa 'sembuh'.

Meski putus cinta membawa kesedihan, namun kandasnya hubungan memberikan manfaat tersendiri bagi kehidupan Anda. Selain terlepas dari pria yang salah, putus cinta membuat Anda menjadi lebih mengenal diri sendiri.

"Setelah putus cinta, Anda akan menemukan kembali hal-hal tentang diri Anda yang mungkin sempat Anda lupakan," ujar Marsha Lucas, Ph.D, seorang psikolog di Washington, DC.

Namun, sebelum tahap Anda akan menyadari bahwa putus cinta memberikan manfaat, Anda akan melewati masa-masa kesepian. Berikut ini beberapa cara agar Anda tidak merasa kesepian setelah ditinggal kekasih.

1. Bergaul
Saat pacaran, waktu Anda lebih banyak dihabiskan dengan kekasih. Untuk melupakannya, keluarlah dari kamar dan cari teman-teman Anda. Bergaulah lagi dengan teman-teman Anda. Adakan arisan atau pertemuan-pertemuan rutin setiap minggunya agar Anda memiliki kegiatan dan tidak mersa kesepian.

2. Liburan
Anda butuh penyegaran dan keluar dari aktivitas sejenak. Liburan menjadi cara untuk meredam rasa galau dan sepi. Cuti sejenak dari kantor dan ajaklah teman untuk berlibur!

3. Melakukan Aktivitas Baru
Kesepian bisa terobati ketika Anda menghabiskan waktu untuk beraktivitas. Carilah kegiatan-kegiatan baru yang menantang. Anda bisa ikut kelas fotografi, kelas masak atau masuk ke komunitas pecinta alam. Memiliki kegiatan baru berarti Anda akan mendapat teman baru juga.

4. Chatting Online
Tidak banyak wanita yang mau melakukan kencan online karena malu dan terkesan menyedihkan. Anda mungkin tidak perlu mendaftar diri di kencan online. Cobalah chatting online melalui aplikasi-aplikasi chatting di ponsel Anda.

5. Menghubungi Teman-teman Pria
Pernah dekat dengan si A, B atau C. Coba hubungi mereka kembali (tapi pastikan mereka juga single). Kembali terhubung dengan teman dekat di masa lalu tentu menyenangkan untuk menghilangkan rasa sepi. Tapi bukan berarti si teman pria menjadi pelarian. Bertemanlah dengan pria tersebut terlebih dahulu.


sumber:http://wolipop.detik.com/read/2013/10/31/192800/2401035/852/putus-cinta-ini-cara-agar-tidak-merasa-kesepian

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...