Tips untuk Pria, Ini Caranya Menghadapi Wanita Ketika PMS

imgSuasana hati wanita akan berubah menjelang menstruasi atau premenstrual syndrome (PMS) dan saat haid. Dalam masa tersebut, wanita menjadi mudah marah, sensitif dan frustasi. Kalau sudah begitu, pria sering dipusingkan karena apapun yang dilakukan mereka terkadang salah di mata wanita. Untuk pria, berikut ini cara menghadapi wanita yang sedang dalam masa PMS, seperti dikutip Wiki How.

1. Mengetahui Waktu Haid Kekasih
Ketahui waktu-waktu kekasih menjelang haid. Sebaiknya Anda para pria mencatatnya di kalender ponsel. Untuk mempermudah, coba download beberapa aplikasi ponsel untuk mengetahui hari-hari wanita menjelang menstruasi. Dengan begini, Anda bisa mempersiapkan diri ketika si wanita mulai moody.

2. Jangan Membahas Topik Sensitif
Jangan memancing emosinya dengan membahas topik sensitif, misalnya tentang mantan kekasih atau hal-hal lain. Wanita akan mudah marah dan menangis. Selain itu, sebaiknya jaga perkataan Anda dengan tidak membentak atau menyinggungnya.

3. Sabar & Jangan Dianggap Serius
Dalam masa PMS, wanita lebih mudah marah. Yang perlu Anda lakukan adalah menjadi orang yang lebih sabar. Jangan ikut terpancing emosi. Mungkin kata-katanya sedikit kasar dan menyakiti hati Anda, namun Anda tidak perlu menanggapinya dengan serius.

4. Lebih Perhatian
Jadilah pria yang lebih perhatian ketika kekasih Anda dalam masa PMS. Menjakan dia dan limpahi dia dengan kasih sayang, cara tersebut akan menenangkannya.

5. Berikan Camilan yang Berlimpah
Menjelang PMS berikan kekasih berbagai makanan kecil. Coklat, yoghurt, kacang-kacangan dan buah-buahan dapat mengurangi sakit di bagian perutnya. Suasana hati kekasih pun bisa kembali normal.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...